Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Rabu, 21 September 2011

Mio Dangdutan?


`Sering terjadi pada Mio yang sering dipakai muatan beban berat atau ering dipakai boncengan komplit. Belum lagi dari pengaruh efek jalanan rusak atau bergelombang. Maka, bushing karet engine mounting pun sering mengalami pecah.

                “Problem ini biasa terjadi dengan indikasi bushing karet melar duluan baru pecah,” sebut Minul pebengkel Minul Skutic Concept di Jl. Kutisari Utara II/2, Surabaya. Dampaknya saat dipakai berkendara single, roda belakang terasa membanting ke kanan kiri. “Mudah bikin jantungan, sebab mirip ban kempos,” kata Minul.
                Untuk mengetahui dan menyakinkan kejadan ini cukup mudah, standar tengah Mio dan dorong ke kanan kiri roda belakang. Problem ini wajar terjadi dan sebaiknya, konsumen mulai saat ini lebih menilai bushing engine mounting ini sebagai indikator batas limit bobot maksimal. “Kalau sampai bushing engine mounting molor dan pecah, secepatnya rubah gaya berkendara sehubungan dengan pembatasan memikul beban,” saran Minul.
                Untuk penggantiannya sebaiknya dilakukan di bengkel spesial skutik, sebab wajib melepas rangka mesin dan rangkaiannya dari rangka. Untuk itu, kabel kelistrikan dan selang jalur bensin mesti dilepas dan diamankan lebih dulu.
                Baru lepas braket engine mounting, untuk mengganti bushing engine mounting. Untuk pemasangan, tambahkan vet lebih dulu disekeliling bushing engine mounting. “Agar gerakannya lebih fleksibel dan sebaiknya hal ini dilakukan di setiap 6 bulan sekali, sebagai perawatannya. Termasuk bearing poros engne mountingnya yang berkode 6003LU,” saran Minul.
SUMBER : OtoTrend


(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) 
ttd 
CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit