Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Senin, 23 Mei 2011

Hari ini untuk 10 tahun yang akan datang

Kenapa saya beri judul seperti di atas? Ya, itu sama dengan peribahasa "Sedikit-dikit lama-lama menjadi bukit". Benar, sebuah kesuksesan dapat di raih apabila kita sudah mempersiap'kan jauh-jauh hari bahkan tahun sebelum'nya. Kenapa? Itu'lah misteri'nya.

Dan banyak orang menganggap remeh hal tersebut. Orang tua saya pernah menasehati saya seperti ini : "Belajar sing tekun, mbeg mikir masa depan'e pean. Pean sog pengen dadi opo. Neg nduwe kepengenan, ndang siap'no kaet saiki karo belajar mbeg nggolek pengalaman" yang artinya : "Belajarlah yang tekun, sambil memikir'kan masa depan kamu. Kamu besok ingin jadi apa. Kalau punya keinginan, cepat siap'kan dari sekarang dengan belajar sambil cari pengalaman".

Kenapa orang miskin tetap miskin? Karena mereka memikir'kan hari ini. Bukan masa depan mereka. Itu'lah sebab utama orang miskin tetap saja miskin. Orang miskin bisa aja menjadi sukses. Asal'kan mau berusaha, mampu berkreativitas, memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Sekarang banyak orang miskin yang bisa kaya. Bahkan, direktur-direkur perusahaan besar nasional seperti PT. Gudang garam, Tbk, Jawa POS, Pertamina, DJarum, dan lain-lain. Mereka berasal dari kemluarga miskin, namun dengan kemauan yang kuat dan keinginan keras untuk sukses. Mereka'pun bisa dan menaik'kan harga diri mereka dengan kesuksesan yang mereka raih. Istilah keren'nya From Zero to Hero. Bukan From Zero to Bego.
Dahlan Iksan

Jadi, perisap'kan diri anda dari sekarang. Agar di masa depan. Anda tidak menjadi pengangguran seperti Sarjana-Sarjana saat ini. Namun, menjadi orang sukses seperti anak SMK.

(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT)


ttd


CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit