Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Rabu, 21 September 2011

Matic Usia 5 tahun??


Usia lebih dari 5 tahun untuk kendaraan sebenarnya boleh dibilang rawan aus pada spare part. Tetapi, tak berarti tunggangan tua renta. Pastinya, dengan perawatan yang baik kondisinya akan tetap fit dan stabil.

                Sperti pada skutik dengan transmisi ber-CVT ini. Beberapa komponen di dalamnya akan aus termakan usia tentunya. Komponen paling utama sebenarnya ada dua, yautu belt CVT dan roller, sebab bagian ini yang lebih rentan dibandingkan komponen lainnya.
                Pada belt sendiri, mumnya akan memerlukan penggantian pada saat sudah menempuh jarak sekitar 20ribu kilometer, biasanya sisi kiri, kanan, dan belakang belt akan termakan. Yang sering biasanya terjadi keretakan juga. Jika sudah terjadi keretakan pastinya lebih baik diganti dengan belt baru.
                Sedangkan roller, walaupun bentuknya bulat, tetapi umumnya akan tergesek pada salah satu sisinya saja, karena pergerakan yang terus menerus. Piranti ini pun segera diganti jika sudah aus.
                Emudian perhatikan juga secondary pulley, ini pun cukup diperiksa saja, karena kemungkinan besar tak terjadi kerusakan. Jika perawatan dilakukan dengan rutin, usia motor yang sudah cukup lama ini tak akan terasa oleh penggunanya. Sebab, semuanya sudah kembali ‘segar’ seperti tunggangan baru.
SUMBER : OtoTrend


(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) 
ttd 
CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit