Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Minggu, 11 Maret 2012

Kisah Nyata Akibat Membuka Aurat di Facebook (bahan renungan)


                Saat lagi asyik-asyiknya browsing Facebook untuk cari informasi-informasi yang bermanfaat, ketemu sebuah Kisah Renungan dari Fans Page Facebook SUDAH TAHUKAH ANDA ?
                Kisah ini mengenai seorang hamba Allah. Dia merupakan seorang wanita yang aktif ber-Facebook. Dalam Facebook’nya
mempunyai banyak koleksi foto yaqng tidak menutup aurat.selepas dia meninggal dunia, ibunya senantiasa bermimpi dia merayu kepada ibunya supaya menghapus foto-fotonya yang tidak menutup auratnya di Facebook. Malangnya tiada siapa yang mengeahui password Facebooknya. Jadi, kemungkinan besar, rohnya tidak tenang dengan dosa auratnya yang dibiarkan begitu saja menjadi tatapan umum. Dan ingatlah, azab kita dilihat oleh lelaki bukan mahram adalah dosa yang besar dan dapat membawa ke dalam Api Neraka Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
                Cerita ini menjadi ikhtiar dan pelajaran buat kita, supaya tidak mengupload gambar kita yang tidak menutup aurat dengan sempurna, kita tahu bila kita akan mati. Jadi, tolonglah kalau anda sayangkan diri anda. Hapuslah gambar tidak sepatutnya.
                Sebuah perngatan sebenarnya untuk kita semua. Mari kita renungkan bersama. Jika pada suatu hari nanti kita mati, akun Facebook kita ini hanya kita yang tahu passwordnya’kan. Kecuali ada sebagian orang yang mempercayakan password pada sahabatnya. Dan selepas kita meninggal mungkin orang akan menulis rasa duka cita di dinding kita. Tapi, sadarkah kita? Foto-foto kita akan terus membuat kita tersiksa di dalam kubur. Apalagi bagi wanita foto yang tidak menutup aurat dan para lelaki akan terus melihat. Walau sudah setahun kita wafat, dosa kita terus meningkat bagaimana?
                Pernah berfikir tidak? Leging dan jeans ketat bisakah menyelamatkan kita? Mungkin kini kita merasa bangga dengan berbagi cerita dengan foto-foto yang cantik dan tampan. Tapi, sepertinya semua itu tidak akan membawa arti. Semua yang tinggal kenangan bagi teman yang masih hidup. Dan mereka akan segera melupa’kan teman yang selalu memiliki foto profil cantik atau tampan tersebut.
                Maka, tutupilah auratmu sebelum dirimu dikafankan. Jagalah harga diri anda, jagalah kesombongan anda. Karena, semua yang hidup pasti akan mati. Persiapkan dirimu untuk mati karena itu perlu.
                Dan sekarang sebarkan suara Islam yang benar, inilah penjajahan yang dibawa oleh Globalisasi Dajjalisme. Sehingga yang WAJIIB ini kita main-mainkan dan dosa ini kita lakukan tanpa RASA APA-APA. Ingatlah aurat lak-laki yang harus dijaga di antara lutut dan pusar sedangkan madzhab Syafi’i ada keringanan bagi wanita yang bekerja untuk membuka wajah dan kedua telapak tangannya. Sadarlah, “Walau Ikhlas atau Tidak Yang Namanya Menutup Aurat Wajib Dilakukan”. Jika ikhlas maka berpahala, tetapi jika tidak ikhlas maka sekurangh-kurangnya terhindar dari dosa.
                Jangan dijadikan ikhlas sebagai alasan untuk menghalalkan yang haram. Ingat ini, saham dosa kita yang ditatap oleh ribuan orang bahkan lebih dari jutaan saat yang dengan mudahnya melihat foto kita. Apabila telah sampai masanya – baru penyesalan sudah tidak berguna. Akhir kalam, semoga roh dia dicucuri rahmat Illahi.
                Terlepas benar atau salah cerita di atas, menutup aurat memang menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim. Wallahu A’lam.
Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an :
Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.
(QS Al-A’Raaf :26)

يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ ذَلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
                        (QS. An-Nuur : 26)
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا

 SUMBER : FP SUDAH TAHUKAH ANDA ?

(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) 
ttd 
CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit