Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Rabu, 25 Juli 2012

DEBAT KPK VS DPR


Sebuah perdebatan terjadi antara Anggota Komisi III DPR dan KPK, menyangkut soal anggaran Gedung Baru KPK. KPK merasa Komisi III DPR sengaja menghambat anggaran pembangunan Gedung Baru KPK, tapi sementara Komisi III DPR merasa tisak menghambat, argumentasinya adalah sesuai dengan mekanisme yang ada.

DPR : Nah... inilah masalahnya...kata menghambat itu tidak tepat, sebetulnya yang terjadi bukan penghambatan..kitakan disini punya prosedur dan mekanisme untuk menyetujui anggaran tersebut.
KPK : Tapi, masalahnya... kebutuhan gedung baru tersebut sudah sangat mendesak...sementara semua pihak menuntut KPK untuk menuntaskan berbagai kasus yang ada..
DPR : Ya salah satu mekanisme yang menjadi tuntutan kita juga itu...KPK perlihatkan dulu dong progesnya..sudah berapa banyak kasus korupsi yang sudah dituntaskan.
KPK : Ya, gimana kita bisa bekerja cepat menuntaskan berbagai kasus, kalau fasilitas penunjangnya dihambat.
DPR : Sekali lagi kita tekankan...jangan gunakan kata menghambat...kata itu kurang tepatlah...anggaran itu akan disetujui kalau sudah memenuhi semua persyaratan.
KPK : Jangan sampai nanti anggaran untuk IMF sebesar 9,4 Triliun disetujui DPR, tapi, untuk pembangunan gedung baru KPK malah terlupakan.
DPR : Soal dana bantuan IMF itu juga kita DPR akan minta keterangan pemerintah terlebih dahulu, tidak semudah itu.
KPK : Terus apa persyaratan yang harus dipenuhi KPK lagi...agar anggaran gedung baru itu bisa segera cair...
Dengan serentak anggota Komisi III yang ada di ruang rapat tersebut bicara secara lantang.
“WANI PIROOOOO....”
Para anggota KPK yang hadir dalam ruang rapat pun tercengan semua....rupanya itu yang membuat anggaran gedung baru agak terhambat.
Ini cuma cerita humor, DPR gak perlu marah membaca cerita humor ini. Sesuatu yang bersifat serius kalu disampaikan secara hummor mungkin lebih mengena. Siapa tahu dengan humor ini anggaran gedung baru KPK bisa disetujui DPR, dari pada KPK menerima sumbangan masyarakat, iitukan akan lebih mempermalukan DPR.

Untuk  DPR. Kini rakyat bertindak.



(Dilarang Mencopas tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) ttd CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit