Berlangganan
Subscribe to Caruban To Night by Email
JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^
Rabu, 11 Juli 2012
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic identik dengan boros bahan bakar, karena kompresinya yang besar dan tekanan oli yang tinggi. Namun, sekarang buang-buang jauh pernyataan bahwa matic itu boros. Kini hadir Yamaha Mio J, terobosan baru sepeda motor matic irit nan gesit. Dengan teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).Teknologi YMJET-FI tersebut membuat Mio J diklaim sebagai Motor Matic Injeksi Irit Terbaik.
Tema dari Mio J adalah Magic and Friendly. Kenapa disebut Magic? Karena dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Its Magic? Lalu, Frienldy. Artinya Mio J Mudah digunakan baik Pria maupun Wanita, segala usia, anak-anak hingga dewasa. Desainnya yang friendly cocok untuk siapa saja. Tak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda.
Ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja dan sudah menggunakan teknologi injeksi sehingga pengguna tak perlu repot-repot membersihkan karburator. Servisnya cepat karena memakai aki kering, tak perlu dicek setiap minggu. Pengguna tak perlu sering-sering SPBU karena tangki Mio J dapat diisi 4.8 liter bahan bakar. Bagasi Mio J luasnya 8 liter. Jadi bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.
Performanya sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet teknologi terdepan Yamaha.
Spesifikasi Mio J menggunakan mesin tipe 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah.
DESAIN
Desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.
Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.
Bagi kebanyakan konsumen Indonesia, memilih motor matic teknologi injeksi tak sebatas pada faktor irit bahan bakar dan ekonomis. Tapi, ada satu pertimbangan yang tak kalah pentingnya yaitu desain. Masalahnya tak banyak merek yang menawarkan unsur-unsur tersebut bersamaan.
Tapi, beruntung kini di pasar nasional telah hadir skuter matic Yamaha Mio J terbaru. Dengan sepeda motor tersebut, konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan 2 tipe pilihan, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen.
Mio J Family dikhususkan untuk kalangan umum atau keluarga yan ingin tampil dinamis. Sedangkan Mio J Teen lebih dikhususkan untuk mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampir trendy, gaya, sporti, dan dinamis.
Uniknya dari Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada 3 warna dasar berbeda dalam satu produk, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp, spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang, cover body bagian bawah.
Harga OTR Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya RP 12.800.000, Mio J CW Teem FO seharga Rp 12.930.000.
IRIT DAN MURAH
Buang jauh pendapat bahwa matic itu boros. Kini Yamaha Mio J telah membuktikan bahwa matic bisa dibuat irit.
"Semakin Cepat Semakin Irit... Its Magic. Itulah moto Mio J-FI yang lahir dengan teknologi unggul yang diaplikasikan pada skutik teranyar Yamaha tersebut.
Desain smart flowing, dengan 10 pilihan warna untuk anak muda. Performa dengan responsifnya yang tinggi dan economical atau irit. Bahkan iritnyapun masih bisa ditambah dengan kemampuan bertahan lama.
Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).
Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Sistem pendingin dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel). Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston.Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin). Dan pastinya, YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan.
"Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan." jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.
Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin.
Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh.
Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat. Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
Jadi, what's up? Masih ada pertanyaan untuk keunggulan-keungulan Mio J? Jika tidak ada. Pergi ke dealer resmi Yamaha dan dapatkan Mio J dengan segala keunggulannya!
(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT)
ttd
CTN
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^
Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.
No Spam please!
Assalamualaikum