Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Rabu, 21 September 2011

Rawat Radiator Jupiter MX

 Ada perawatan lebih buat pemilik motor yang sudah pakai radiator, seperti Yamaha Jupiter MX 135LC. Selain perwatan berkala, radiator yang merupakan komponen pendingin mesin wajib dicek.
Sehingga kinerjanya tetap optimal. “Biar usia mesin tetap panjang. Apalagi radiator vital buat mesin. Jika tidak berfungsi baik, mesin cepat overheat,” tunjuk Agung sang pemilik bengkel Inti Motor di Jl, Lingkar Timur Sidoarjo.
Pengecekan serta perawatan komponen ini tidak terlalu rumit. Misal bila penggantian air radiator belum pada batas waktunya. Disarankan untuk melihat air radiator cadangan yang ada di botol tambahan yang tersedia, “Tinggal lihat apakah air di botol cadangan berada di garis paling atas tanda bertuliskan upper level. Tapi, kalau air berada di bawah garis atau kurang, segera isi kembali air radiator. Lain hal jika Jupiter MX sudah jalan lebih dari 27.000 km. Sebaiknya air diganti baru,” tegas Agung.
Jika di lakukan pengisian air radiator baru nasukkan dulu air radiator baru hidupkan mesin. Ada baiknya dilakukan pengecekan. Untuk mengetahui kondisi komponen penyejuk mesin, mulai dari tanda atau lampu indikator suhu di panel spidometer, kipas angin ataupun pompa sirkulasinya, “Ingat, jangan lakukan buka-tutp air radiator saat mesin overheat. Sebab air radiator sedang mendidih. Jika dibuka paksa, air bertekanan sangat panas akan  menyembur keluar,” pesan Agung.
SUMBER : OtoTrend.

(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) 
ttd 
CTN

1 komentar:

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit