Bukan jamannya lagi kalau skutik selalu pakai
ring 14 inchi atau 16 inchi. Kurang trendy, itulah versi modifmania yang setia
menunggang skutik. Maka, mereka lebih banyak memodifnya, menggantinya dengan
ukuran yang lebih besar, yakni pelek dan ban ring 17, dijamin lebih modis.
Sisi lain yang terpenting adalah saat memilih
profil pemakaian pelek dan ban ukuran 17, yang tidak bisa asalh pasang dan
sekenanya.
Tak bisa ngawur, sebab setiap skutik memiliki
sisa space pada kolong roda depan belakang berbeda. Ada yang masih lkonggar,
ada pula yang sempit dan perlu disiasati dengan profil ban. Agar pelek ban
depan belakang bisa bebas tak bentrok dengan kolong spatbor.
Sisi positif dan Negatif pelek-ban ring 17’.
Selain, lebih modis, skutik yang memakai
lingkar roda lebih bear ini juga lebih efektif mentransfer speed, saat dipakai touring atau kecepatan menengah
ke atas. Konsumsi BBM’nya praktis lebih irit. Tapi, jangan disamakan saat
dipakai di metropolis. Sebab, kondisi makin besarnya lingkar roda, maka tarikan
awal lebih berat. Butuh power lebih besar untuk mengkail mekanis komponen
daleman CVT. “Kondisi demikian sama halnya dengan pengendara yang wajib membuka
handgrip lebih lebar. Maka, buat konsumsi metropolis, kurang cocok,” wanti
Andik.
(Dilarang Mencopas tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT)
ttd
CTN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^
Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.
No Spam please!
Assalamualaikum