Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Minggu, 05 Mei 2013

Kenapa Suka Mengkhianati Kepercayaan Orangtua Dengan “Bolos”?



Sudah banyak kita temui di masyarakat sekolah Indonesia, bolos atau masuk tanpa ijin.  Ada dua versi bolos. Bolos karena memang tak bisa menyampaikan surat ijin ke sekolah karena hal. Dan bolos karena memang sudah niat “tidak masuk” tapi ijin ke ortu masuk sekolah.

            Saya khususkan bolos versi yang kedua. Saya ada pertanyaan untuk mereka yang suka mem”bolos”. Apa gunanya? Apa manfaatnya untuk masa depan. Ketika orangtua banting tulang untuk membiayai sekolah anaknya, agar anaknya bersekolah berprestasi dan membanggakan orangtua. Dan ternyata anak mereka “tidak sampai ke sekolah” melainkan bolos ke warung, PS’an, warnet, pacaran dan lain-lain. Tahukah kalian apabila ternyata orang tua kalian tahu perbuatan kalian?
            Kecewa. Sakit hati. Bahkan mungkin pusing. Kalian yang diharapkan malah mengkhianatinya. Uang hasil jerih payah mereka yang tak kenal waktu, kalian sia-siakan. Mungkin Malaikat’pun tak sudi melihatnya.
            Kalian tahu apa yang terjadi apabila orangtua sudah kecewaberat, marah, menyerah dan putus asa. Kalian tidak dibiayai sekolah. Menjadi pengangguran tanpa pendidikan. Sungguh malang’kan akhirnya?
            Lalu, kenapa masih kalian lakukan kegiatan “bolos” itu. Hentikanlah, taubatlah. Kasihan ortu kalian. Andai kalian menjadi mereka dan mengalami hal serupa. Apakah perlu menampar diri kalian sendiri? Ingat. Karma itu ada. Perbuatan kalian sekarang akan berpengaruh saat kalian dewasa dan dibalas serupa. Sebelum itu terjadi, hentikanlah kegiatan “bolos” itu.
            Buat ortu kita bangga. Jangan pernah kalian kecewakan mereka, agar mereka meninggal dengan bahagia saat melihat anaknya menjadi pribadi yang sukses Alhamdulillah.
            Aamiin. 


(Dilarang Mencopas tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) ttd CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit