Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Jumat, 17 Mei 2013

Nepotisme


Di Negara kita telah dicanangkan untuk memberantas KKN(Korupsi,Kolusi,Nepotisme). Bahkan ada lembaga superbody bernama KPK yang bertugas khusus melawan Korupsi yang semakin mewabah dikalangan pejabat tinggi di
Indonesia.
Penjelasannya sekarang adalah, Nepotisme. Nepotisme adalah mementingkan keluarga dalam urusan bisnis dan ekonomi agar keluarganya  dapat kedudukan atau pekerjaan di dalam bisnisnya. Ini di haramkan. Karena, apabila sang keluarga tidak kreatif atau aktif. Maka akan terjadi kehancuran bisnis.
Namun, sepertinya Nepotisme sudah jadi budaya di Indonesia. Seperti misalnya masa lalu, pada saat kerajaan-kerajaan masih berdiri. Dalam suatu kerajaan. Tahta Raja akan diwariskan kepada keturunannya secara turun temurun. Beruntung kalau mendapatkan Keturunan yang ulet dan cakap. Namun, apabila ternyata keturunannya malas dan masa bodo. Maka yang terjadi adalah kehancuran Negara tersebut.
Nepotisme juga dapat kita lihat di masa modern seperti di Tempat Kerja (Kantor) dan dimanapun. Bahkan yang trend sekarang di dalam Partai Politik dalam Pileg. Yang banyak caleg yang masih berhubungan darah bahkan suami istri seperti yang di beritakan di TV-TV Nasional.
Budaya Nepotisme ini akan membuat mereka yang tidak punya hubungan keluraga atau kerabat dekat kesulitan mendapatkan kerja atau mengurus suatu keperluan. Karena, Nepotisme akan mematikan peluang dan hal baru. Kreativitas akan tersendat dan akan timbul rasa malas. Karena mungkin mereka berfikir “keluarga”.
Mari kita perlahan-lahan hapus budaya Nepotisme, KKN umumnya agar tercipta masyarakat yang demokrasi, adil dan kreatif.


(Dilarang Mencopas tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT)
 ttd
 CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit