Search Engine

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Caruban To Night by Email

JANGAN LUPA, BILA ANDA TERTARIK DENGAN INFO-INFO YANG DISAJIKAN. BERLANGGANAN LEWAT EMAIL AGAR ANDA BISA MENDAPAT INFO-INFO CTN LANGSUNG KE EMAIL ANDA. ^_^

Senin, 30 Januari 2012

O...O.... Twitter Disensor, Tweeps Serukan Protes

Twitter pekan ini mengumumkan kemampuan barunya yang bisa menyensor tweet di negara-negara tertentu. Sudah bisa ditebak, banyak pengguna Twitter atau tweeps yang kecewa dan protes atas kebijakan ini.

Seperti diketahui, Twitter kerap diidentikkan dengan kebebasan berbicara. Citra ini melekat terutama setelah pecahnya revolusi di negara-negara Arab yang memanfaatkan Twitter dalam melakukan gelombang protes.

"Mulai sekarang, kami memiliki kemampuan menahan konten dari dan untuk para pengguna di negara tertentu, namun tetap tidak mengabaikan ketersediaannya bagi pengguna di negara lain," demikian pengumuman yang disampaikan Twitter melalui blog resminya.

Wajar, kebijakan baru Twitter menimbulkan kekhawatiran akan pengekangan kebebasan berbicara, terutama di kalangan para aktivis. Ribuan tweeps bahkan menyerukan aksi boikot sebagai bentuk protes.

"Dukung kebebasan berpendapat dengan berpatisipasi pada hashtag #Twitterblackout," kata salah satu tweeps sekaligus aktivis melalui akun Joshualyman, Sabtu waktu Amerika Serikat (AS), dilansir Los Angeles Times, Minggu (29/1/2012).

"Ada masanya dimana diam akan memiliki efek lebih besar ketimbang berkicau. Saya ikut #TwitterBlackout dan menyerukan Anda semua melakukan hal serupa. Sampai jumpa hari Minggu!," ujar tweep lain dengan nama akun McGarrysGhost.


(Dilarang Mencopas tanpa seijin dan tanpa menyertai asal sumber artikel tersebut. Hak Cipta dilindungi oleh UU dan Allah SWT) 
ttd 
CTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Saran, Kritik, Masukan atas Artikel diatas. ^_^

Dimohon untuk tidak mengunakan akun anonim.

No Spam please!

Assalamualaikum

Traffic Visit